PROGRAM AFFILIASI. Powered by Blogger.

Search This Blog

Wednesday 9 May 2012

Logo Google Hari Ini


Seperti biasa google selalu merubah logonya untuk menghormati sorang-orang yang membuat sejarah di dunia yang bermanfaat bagi umat manusia. Logo hari ini untuk menghormati Howard Carter (9 Mei 1874 – 2 Maret 1939) adalah seorang arkeolog Inggris dan Egyptologist, yang terkenal karena menemukan makam Tutankhamun.

Howard Carter lahir di London, Inggris, anak dari Samuel Carter, seorang seniman terampil, yang melatihnya untuk menjadi seniman, dan Martha Joyce (Sands) Carter.
Pada tahun 1891, pada usia 17, ia yang telah menjadi seniman muda berbakat, dikirim oleh Egypt Exploration Fund untuk membantu Percy Newberry dalam penggalian dan merekam Middle Kingdom di makam Beni Hasan. Bahkan pada usia muda ia sangat inovatif dalam meningkatkan metode menyalin dekorasi makam. Pada 1892 ia bekerja di bawah pengawasan Flinders Petrie selama satu musim di Amarna, ibukota yang didirikan oleh Firaun Akhenaten. Pada 1894-1899 Ia kemudian bekerja dengan Édouard Naville di Deir el-Bahari, untuk merekam dinding relief di Candi Hatshepsut.

Pada tahun 1899, Carter diangkat sebagai Kepala Inspektur Pertama Egyptian Antiquities Service (EAS). Ia mengawasi sejumlah penggalian di Thebes (sekarang dikenal sebagai Luxor) sebelum ia dipindahkan pada tahun 1904 untuk Inspektorat Mesir Hilir. Carter mundur dari Dinas Kepurbakalaan tahun 1905 setelah adanya penyelidikan atas sebuah perselisihan (dikenal sebagai Saqqara Affair ) antara penjaga situs Mesir dengan sekelompok turis Perancis di mana ia berpihak pada personil Mesir.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Howard_Carter

No comments:

Post a Comment

Best Link

Business Business Directory - BTS Local Marketing Blogs - BlogCatalog Blog Directory


Counter

free counters

Link Exchange

Ayo saling Tukar Link.
Copy Paste kode dibawah ke blog anda. Link akan tampak seperti:


  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP